Thursday, August 3, 2017

Dummy Food Imperial Kitchen Yumzaa by kurohouseofcraft (1)

Dummy Food Wonton Noodles

Sudah lama banget nggak sempat posting di blog ini : D maaf ya, karena kesibukan akhir-akhir ini yang menumpuk tiada terkira. Kali ini saya mau posting foto-foto food replika / dummy food yang dipesan Imperial Kitchen Yumzaa. Ini posting tahap 1 ya, karena tahap 2nya belum sempat kupisah-pisahin fotonya dari file.

Menurutku, resto yang saat ini recomended banget dari segi harga dan rasa juga tampilan adalah Imperial Kitchen. 

Waktu memesan food replika seperti di foto ini, chef bawa berbagai bahan untuk sample dan mengukur ukuran per detailnya, dibutuhkan waktu sekitar 4-5 jam untuk ukur-ukur wortel, lebar sayur, mie, ayam, dsb. semuanya dengan detil diukur dan dicatat supaya nanti pas membuat jadi lancar dan tidak membingungkan.

Menu Pertama ini adalah replika makanan crispy chicken gravy, yang tersulit adalah membuat sayur seladanya karena harus tipis banget dan bertekstur. dan yang paling kusuka yaitu bikin kacang polongnya.. :D Ohya bahan-bahan kali ini kebanyakan memakai polymer clay dan kebetulan cernit sudah masuk, saya cocok banget dengan bahan ini. buat yang mau pesan polymer clay cernit untuk kreasi-kreasinya boleh contact saya di email ya.




Menu kedua adalah chicken popcorn, yang tersulit justru bukan bikin ayamnya, tapi daun peterseli yang harus dibuat kecil-kecil >< sepertinya minusku mulai nambah


Menu ketiga adalah dummy food lumpia kulit tahu, nah ini just info ya.. pakai varnish WPO Water proof On yang waktu itu kubuat reviewnya enak banget, karena bisa dicampur langsung dengan cat akrilik dan dibuat teksturnya. 


Menu keempat adalah dummy food dimsum siew may, kalau gak salah ini siew may fiesta. hmmm siapa yang laper.. langsung ke Imperial Kitchen ya. hihi soalnya yang ini cuma clay. dan diriku iseng-iseng membuat miniaturnya dari sisa bahan clay yang ada.



Menu selanjutnya adalah dummy food sup mie pedas dengan daging sapi. hm... 


Dan setelah semua menu dummy food disiapkan, tidak kelupaan dessertnya.. Yumzaa toast with ice cream. Jujur ini yang paling suka kubuat, entah kenapa suka banget bikin toastnya yang ada crumble roti dan ada gosong-gosongnya. 



Dari sekian banyak order dummy food yang kukerjakan, pesanan ini salah satu yang waktu ngerjain moodnya bagus banget, Itu karena, pertama foto dan sample yang diberikan sama, dan jelas keinginannya si customer, hampir tidak ada revisi-revisi di tengah prosesnya. Dan lagi mereka cukup mengerti bahwa dummy food ini hasil karya seni yang dibuat dengan handmade, jadi dalam pembuatannya cukup jarang minta buru-buru. Terimakasih Imperial Kitchen Yumzaa. semoga dengan adanya dummy food dari KuroHouseofCraft bisa makin laris manis. 

Bon appetite :)

No comments:

Post a Comment