Monday, March 6, 2017

Replica Frozenpop Popsicles SWEET GEMS

Hi, pernah buat es popsicles di rumah? semacam es potong yang terbuat dari sari buah (jus) dan dibekukan di dalam cetakan. Kalau sudah beku..tinggal diambil dari cetakannya dan dinikmati, hmm segerr..

Tapi ini adalah replikanya hihi. kali ini saya membuat replika popsicles/ frozen pop'nya SWEET GEMS (follow ya instagramnya)..  


Sebelum menerima order ini, terus terang saya deg-degan banget... karena memang frozen pops ini kelihatan gampang. oh no.. I am not deal with real food but replica of real food * * yang mana saya tidak akan punya cetakan si es ini, jadi hal pertama.. mau tidak mau saya harus sculpt clay berbentuk menyerupai es yang asli supaya dapat diaplikasikan ke resin. 
Ice cream bagi saya agak lebih mudah, tapi untuk es dengan bentuk padat..meratakan clay sungguh tidak mudah. Sehingga proses pembuatan es kali ini harus melalui 17 kali percobaan + 1 kali revisi hanya untuk bentuknya saja. Belum termasuk pengaturan gradasi warna (yang mana ada 14 buah replika es yang gagal), hehe itu juga lengkap dengan pembuatan isiannya yaitu replika daun mint, berries seperti strawberry, raspberry, blueberry, juga kiwi slice dan buah naga berikut bijinya yang kecil-kecil yang terbuat dari polymer clay. 

Kebayang ya..bagiku ini pembuatan replika yang cukup rumit sekalipun hasilnya terlihat sederhana.




Tingkat kesulitan berikutnya adalah bagian lengkung di bagian bawah es yang harus terlihat seperti es potong yang melembung karena efek dingin. >< cukup membuat saya extra deg-degan deh.. thanks God, akhirnya jadi juga dan sampai bahanku habis-bis nih hehe.. dan lebih bersyukurnya saya, adalah ketika pemesannya adalah orang yang mengerti seni dan sangat sabar. Bayangin lho..proses percobaannya mulai dari bulan November 2016 dan sekarang awal maret 2017. Yap.. ketika saya berani deal dengan tantangan baru seperti ini, saya pun harus bertanggung jawab membuat replika makanan ini dengan hasil yang terbaik. Hm.. tapi pengen deh nanti disempurnakan lagi hasilnya hihi..

Ohya waktu nerima sample esnya SWEET GEMS ini, memang beneran kog terbuat dari sari buah asli dan tanpa bahan pengawet. karena sebentar aja kukeluarin dari kulkas, warna es yang mencair langsung berubah dan warna buahnya pun langsung berubah. Artinya SWEET GEMS ini bener-bener produk es yang sehat ..eits jangan makan replikanya ya :P Sukses buat SWEET GEMS. Terimakasih sudah memesan replika es di KuroHouseofCraft.



No comments:

Post a Comment